3 Objek Wisata di Sekitar Candi Borobudur Indonesia

3 Objek Wisata di Sekitar Candi Borobudur Indonesia

Apabila anda berkunjung ke kota Magelang pasti anda juga kan berencana mengunjungi Candi Borobudur. Wisata Indonesia candi borobudur adalah salah satu situs warisan dunia yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dalam hingga luar negeri. 

Tapi apakah anda tahu selain candi Borobudur, ada juga beberapa tempat di sekitar lokasi wisata tersebut yang menarik untuk anda kunjungi? Berikut 3 objek wisata yang bisa anda kunjungi di sekitar candi Borobudur.

3 Objek Wisata di Sekitar Candi Borobudur Indonesia

1. Kopeng

Kopeng

Kopeng adalah desa wisata yang bisa anda kunjungi usai bermain di candi Borobudur. Kopeng terletak di lereng Gunung Merbabu, di ketinggian 1.500 hingga 1.700 mdpl. Di sini anda akan ditawarkan wisata alam organik yang terdapat banyak lahan sayuran dan buah-buahan.

Anda akan merasakan udara sejuk pegunungan dan pemandangan yang indah, serta anda juga bisa menginap di hotel-hotel yang tersedia di dekat kota Magelang.

2. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu

Wisata Indonesia candi Borobudur selanjutnya adalah Punthuk Setumbu. Bagi anda yang senang dengan suasana pegunungan, tempat ini sangat cocok bagi anda. anda bisa menikmati sunrise di pagi hari dengan latar belakang Gunung Merapi Merbabu, dan candi Borobudur yang masih diselimuti oleh kabut pagi hari.

Punthuk Setumbu berada di ketinggian 400 mdpl dan terletak di gugusan Bukit Menoreh. Untuk mengakses ke lokasi wisata ini, anda hanya perlu berkendara ke candi Borobudur melalui Tanjung Terus, lalu setelah itu ambil kanan ke arah Hotel Plataran sebelum mengikuti jalan menuju Punthuk Setumbu.

3. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang

Lokasi wisata ini dapat di akses dari kota Boyolali maupun Magelang. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter dan terdapat pemandangan Gunung Merapi yang bisa dilihat dari kejauhan. Di sini anda akan takjub dengan indahnya air yang mengalir dari atas, kemudian jatuh dengan derasnya yang sangat indah untuk difoto. 

Udara di air terjun kedung kayang juga sejuk, dan dikelilingi oleh hutan pinus yang membuat lokasi wisata ini disenangi oleh para pengunjung.

Itulah wisata Indonesia candi Borobudur yang bisa menjadi referensi anda untuk berlibur nanti. Dan semoga artikel ini juga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *