wisata Indonesia untuk keluarga

Wisata Indonesia Untuk Keluarga yang Pas

Pergi liburan keluarga ke wisata Indonesia untuk keluarga tentu memerlukan persiapan yang beda. Hal ini karena jumlah anggota yang jelas lebih banyak dan memiliki usia yang berbeda-beda. Kemudian, belum lagi sering setiap anggota keluarga punya kesukaan dan keinginan yang beda. 

Nah, karena hal itu saat anda memilih tempat yang pas untuk keluarga, pilih kota ataupun negara yang paling pas untuk dikunjungi bersama. Anda juga perlu cari tahu terlebih dahulu mengenai tempat wisata apa saja di daerah tersebut yang seru dan asyik untuk dikunjungi bersama dengan sekeluarga.

Wisata Indonesia Bareng Keluarga

1. Kota Batu

wisata Indonesia untuk keluarga

Anda bisa memilih penerbangan ke Malang untuk liburan dan kemudian naik mobil ke daerah Batu. Hal ini karena jarak yang cukup dekat antar tempat liburan. Beberapa diantaranya yakni Batu Secret Zoo, kemudian Jatim Park, Museum Satwa, lalu ada Museum Angkut, Museum Tubuh, hingga Alun-alun Batu, Masjid Tiban, serta Kampung Warna-warni Jodipan, Pantai Sendiki dan yang lainnya.

2. Yogyakarta

wisata Indonesia untuk keluarga

Saat ini, selain candi ada banyak tempat wisata populer yang perlu Anda coba kunjungi saat ke Kota Yogyakarta. Beberapa di antaranya seperti wisata Desa Pujon Kidul, kemudian ada Pantai Nglambor, The World Landmarks Merapi Park hingga hutan pinus Mangunan. Anda pun bisa mencicipi berbagai kuliner khas di Yogyakarta seperti gudeg, mangut, bakpia dan mengunjungi kios kopi dan gelato.

3. Belitung

wisata Indonesia untuk keluarga

Anda bisa melakukan island hopping dengan kapal di Pulau Belitung. Selain itu, adanya keindahan terumbu karang juga bisa dinikmati tanpa harus menyelam. Ada juga banyak pulau dan pantai indah yang bisa anda kunjungi, misalnya saja seperti Pantai Nyiur Melambai dan Pantai Lengkuas, 

Wisata Indonesia untuk keluarga lain yang ada di Belitung yang juga bisa dikunjungi adalah Museum Kata dan lokasi pembuatan film Laskar Pelangi.

4. Bali

wisata Indonesia untuk keluarga

Jika anda sudah berulang kali alias bosan berkunjung ke sekitar Pantai Kuta dan Seminyak, Anda bisa menjelajah tempat-tempat lain misalnya saja menikmati keindahan Nusa Penida, Nusa Lembongan, Nusa Ceningan. Kemudian, melihat lumba-lumba di Pantai Lovina, menyaksikan tarian Kecak di Uluwatu, atau ke gunung batur atau di Hutan Monyet Ubud. 

5. Makassar

wisata Indonesia untuk keluarga

Ajak si Kecil dan keluarga untuk mengunjungi berbagai tempat bersejarah yang menarik di sana seperti Benteng Rotterdam hingga Museum Balla Lompoa. Selain itu, Anda dan keluarga juga bisa pergi lihat keindahan laut di Pantai Losari, kemudian Tanjung Bira hingga Taman Laut Taka Bonerate.

Jadi, kira-kira mana wisata Indonesia untuk keluarga yang akan dikunjungi? Jangan lupa untuk anda melibatkan anggota keluarga yang lain saat menentukan tempat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *