Wisata Edukasi Indonesia

Tips Memilih Wisata Edukasi Indonesia yang Menambah Wawasan

Liburan pasti hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Baik anak-anak maupun orang dewasa sekedar melepas lelah dan refreshing. Berkunjung ke tempat wisata tentunya lebih berkesan jika tempat yang dikunjungi menyuguhkan edukasi. Sehingga ada pengalaman yang bisa dibawa pulang.

Wisata pendidikan pada intinya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan, sehingga kita bukan hanya sekedar refreshing dan bersenang-senang tetapi bisa memberikan nilai tambah dalam kegiatan tersebut. Di bawah ini tips memilih wisata edukasi Indonesia yang bisa menambah wawasan dan jadi bahan pertimbangan untuk liburan di akhir pekan.

1. Tempat Sejarah

Gambar terkait

Carilah tempat rekreasi yang mengandung sejarah. Tempat tersebut bisa merupakan alternatif pertama yang menjadi sarana sebagai tempat edukasi, tentunya di setiap kota banyak sekali tempat yang menjadi destinasi sejarah seperti museum, ataupun bangunan – bangunan yang mengandung peradaban. 

Disini kita bisa belajar mengenal cerita di masa lampau dan mengenal peradaban kebudayaan yang akan memberikan wawasan ilmu pengetahuan kepada Anda. Banyak sekali tempat bersejarah di indonesia yang bisa kita kunjungi seperti : Museum Arkeologi, Museum Seni, Museum anak, Museum Sejarah atau museum militer.

2. Kawasan Perkebunan

Hasil gambar untuk wisata edukasi Indonesia Seperti kebun bunga

Selain tempat sejarah  kawasan perkebunan bisa menjadi sarana yang baik untuk menambah wawasan. Banyak sekali tempat wisata edukasi Indonesia Seperti kebun bunga, kebun tanaman, kebun buah-buahan ataupun kebun binatang. Karena Indonesia salah satu negara tropis yang masih kaya akan alamnya.

Ditempat ini kita akan mengenal dengan berbagai macam hal yang berkaitan dengan lingkungan. Seperti mengenal jenis tanaman, jenis hewan ataupun buah-buahan. Banyak tempat yang bisa kita kunjungi seperti kebun binatang hampir di setiap kota selalu ada, kebun buah-buahan seperti Mekarsari di Bogor, kebun Mawar situhapa yang berada di garut ataupun tempat yang lainnya yang bisa dijadikan tujuan objek wisata.

3. Sarana Pendidikan sekolah

Hasil gambar untuk contoh misalnya taman pintar

Rekreasi dengan tempat yang bisa menunjang kegiatan sekolah, sehingga anak akan lebih mudah menerapkan pembelajaran di sekolah, sebagai contoh misalnya taman pintar yang mengulas tentang dunia sains. Sehingga tempat ini menjadi bagian dari wisata edukasi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *