3 Wisata Pegunungan di Indonesia

3 Wisata Pegunungan di Indonesia

Indonesia merupakan negara yang kaya akan pegunungan. karena Indonesia berada di Sirkum Pasifik dan Sirkum Mediterania sehingga banyak pegunungan di negara ini. Indonesia juga memiliki banyak gunung berapi yang masih aktif, meski terkesan berbahaya namun itu membuat Indonesia memiliki banyak panorama gunung yang sangat indah. Berikut 3 wisata Indonesia di gunung.

3 Wisata Gunung di Indonesia Dengan Pemandangan Yang Indah

1. Puncak Jaya

Puncak Jaya

Puncak Jaya terletak di Papua dan merupakan pegunungan yang diselimuti oleh salju, walau wilayahnya beriklim tropis. Puncak Jaya memiliki ketinggian 4.884 meter dan menjadi gunung tertinggi di Indonesia.

Walaupun Puncak Jaya diselimuti oleh salju, namun diperkirakan salju tersebut dapat menipis karena adanya pemanasan global yang terjadi.

2. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Gunung ini terletak di Nusa Tenggara Barat dan memiliki ketinggian 3.726 meter. Gunung ini merupakan salah satu gunung terindah di Indonesia dan menjadi gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Pemandangan di gunung rinjani sangat indah apalagi saat sunrise dan sunset datang banyak pendaki yang menantikan momen tersebut.

Di daerah Gunung Rinjani juga terdapat padang sabana yang ditumbuhi bunga edelweiss yang cantik, serta Danau Segara Anak yang sangat indah. Anda membutuhkan waktu 7 sampai 10 jam untuk mendaki gunung ini, sehingga kondisi badan anda juga perlu dijaga agar selalu fit.

3. Gunung Bromo

Gunung Bromo

Wisata Indonesia di gunung selanjutnya adalah Gunung Bromo, yang sangat terkenal dengan keindahannya. gunung ini terletak di Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo. Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang indah, dengan mendaki gunung yang berdiameter sekitar 800 meter.

Banyak turis asing yang mengunjungi Gunung Bromo demi menikmati keindahan lokasi wisata ini. Bagi anda yang sedang mencari spot foto yang bagus, anda bisa pergi ke Bukit Teletubbies dan Padang Savana agar mendapat hasil foto yang bagus.

Keindahan gunung di Indonesia tidak kalah dengan yang ada di luar negeri, sehingga anda tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan pegunungan di luar negeri. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda untuk menambah pengetahuan atau dalam mencari referensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *