5 Wisata Indonesia Recommended

5 Wisata Indonesia Recommended

Pesona wisata Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Bahkan, dunia pun mengakui keindahan destinasi wisata di Bumi Pertiwi ini. Tidak hanya Bali, Indonesia memiliki berbagai objek wisata yang sangat ‘worth it’ untuk dikunjungi.

Disamping itu, Anda jangan heran jika banyak wisatawan mancanegara berlomba-lomba mengunjungi Indonesia. Simak ulasan berikut ini dapat menjadi rekomendasi liburan terbaik Anda dan orang terkasih.

5 Wisata Indonesia Paling Recommended

1.Kepulauan Krakatau

Kepulauan Krakatau
Kepulauan Krakatau

Siapa yang tidak mengenal Gunung Krakatau yang pernah mengeluarkan letusan dahsyat hingga beberapa hari permukaan bumi tertutup kabut tebal. Ternyata, ada Kepulauan Krakatau terletak di ujung selatan Pulau Sumatera yakni Provinsi Lampung.

Uniknya gugusan Kepulauan Krakatau berdiri di Selat Sunda. Sementara, Anda dapat menyaksikan Gunung Anak Krakatau di atas kepulauan ini. Objek wisata tersebut dapat menarik minat banyak turis asing untuk berkunjung.

2.Jam Gadang Bukittinggi

Jam Gadang Bukittinggi
Jam Gadang Bukittinggi

Wisata Indonesia yang ada di pulau Sumatera lainnya adalah Jam Gadang. Terletak di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat dan berhasil menarik minat wisatawan mancanegara dan domestik berkunjung.

Apabila dilihat sekilas, Jam Gadang dapat dikatakan mirip Big Ben yang ada di London. Arsitektur Jam Gadang ini unik dan mengandung kearifan lokal. Ada kabar simpang siur hingga sekarang menyebut pembuat mesin Big Ben adalah orang yang sama dengan pembuat mesin Jam Gadang.

3.Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon
Taman Nasional Ujung Kulon

Tahukah Anda spesies langka Badak Bercula Satu yang nyaris punah ini. Spesie tersebut hanya dapat ditemukan di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.

Di sana juga terdapat Balai Konservasi Fauna Langka. Tidak hanya ramai dikunjungi wisatawan dalam negeri, ternyata taman ini juga menarik kunjungan turis asing.

4.Kepulauan Seribu

Jika Anda suka dengan aktivitas air seperti jetski, diving dan snorkeling maka Kepulauan Seribu di DKI Jakarta adalah destinasi tepat. Objek wisata satu ini juga menyajikan berbagai spot indah lainnya yang sangat instagramable. Tidak jarang juga dimanfaatkan sebagai latar belakang pengambilan foto pra-wedding.

5.Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo yang terletak di Provinsi Jawa Timur tersebut nyatanya diidolakan oleh wisatawan mancanegara. Selain itu, Gunung Bromo juga populer di Indonesia terutama kalangan pecinta alam.

Jalur pendakian gunung ini sangat menarik untuk diekspor. Setelah sampai di puncak Anda dapat melihat hamparan padang savana, pasir, dan perbukitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *