4 Tempat Wisata Indonesia Terbaik

4 Tempat Wisata Indonesia Terbaik

Banyak orang Indonesia tergoda menjelajahi objek wisata luar negeri. Sebenarnya wisata Indonesia juga menyajikan pemandangan indah dan tidak kalah dari luar negeri. Anda dapat mengelilinginya terlebih dahulu karena selain dekat juga budget yang dikeluarkan tidak banyak.

Keunikan wisata-wisata di Bumi Pertiwi ini adalah suasana alamnya yang kental dan hijau. Sangat cocok dikunjungi saat awal tahun bersama keluarga maupun orang terkasih. Anda tidak perlu repot-repot lagi mengurus paspor dan visa. Simak ulasan wisata terbaik yang ada di dalam negeri berikut ini.

4 Wisata Indonesia Terbaik

1. Danau Kawah Kelimutu

Danau Kawah Kelimutu
Danau Kawah Kelimutu

Danau Kawah Kelimutu yang terletak di Flores ini sangat terkenal seantero negeri. Bahkan banyak wisatawan mancanegara mengunjunginya. Pemandangan danau ini dapat disamakan dengan wisata Islandia yaitu Kawah Viti.

Selain itu, panorama sekitar Danau Kawah Kelimutu sangat hijau dan asri. Adapun keunikan danau ini adalah air danau berwarna biru tua. Terlebih lagi pegunungan yang mengelilinginya sangat asri dan sejuk.

2. Bukit Pelalangan

Bukit Pelalangan
Bukit Pelalangan

Bukit Pelalangan tersebut berada di Bangkalan Madura. Banyak wisatawan mengatakan wisata Indonesia yang satu ini mirip dengan Antelope Canyon di Arizona. Bukit Pelalangan ini menyajikan pemandangan bukit gersang nan eksotis, ditambah dengan bebatuan alami sekelilingnya.

Faktanya tempat wisata ini sebelumnya merupakan bekas spot pertambangan batu kapur. Sisa dari kegiatan penambangan tersebut meninggalkan relief cantik paa tebing. Pemandangannya sangat indah dan instagramable. 

3. Jembatan Akar

Jembatan Akar
Jembatan Akar

Selanjutnya ada Jembatan Akar yang terletak di Sumatera Barat. Terletak tepat di Desa Pulut-Pulut, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Pesisir Selatan disebut sebagai jembatan fenomenal. Keunikan jembatan ini adalah usianya melebihi 100 tahun dan terbuat dari perpaduan dua akar pohon berbeda.

Adapun kedua pohon tersebut adalah pohon asam kumbang dan pohon beringin. Jangan ragu melewati jembatan ini karena akarnya sangat kokoh. Jembatan sepanjang 25 meter ini juga menghubungkan Desa Lubuk Silau dan Desa Pulut-Pulut. Pada bagian bawah jembatan mengalir Sungai Bayang yang dapat dijadikan swafoto.

4. Kawah Putih

 Kawah Putih
Kawah Putih

Kawah Putih yang ada di Bandung ini cukup terkenal dikalangan wisatawan domestik. Banyak pengunjung menyebutkan pemandangan kawah putih serupa dengan Grand Canyon, Amerika Serikat. Kawah putih memiliki berbagai spot foto yang instagramable dan sangat kece.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *