cara membuat kartu kredit

Hal yang Mesti Anda Ketahui Tentang Cara Membuat Kartu Kredit

Kartu kredit sejatinya merupakan sebuah alat pembayaran pengganti uang tunai, yang sudah lumrah untuk ditemui di kehidupan milenial ini. Tak heran jika kini semakin banyak orang yang tertarik mengenai cara membuat kartu kredit nya itu sendiri.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik kepemilikan kartu kredit ini adalah, pemiliknya bisa menikmati layanan pembayaran yang akan ditanggung dulu oleh pihak penerbit kartu, untuk kemudian akan dibayarkan kembali dengan jadwal yang telah disepakati bersama. 

Selain itu memiliki kartu kredit ini juga menawarkan banyak keuntungan lainnya, yang bisa Anda simak dibawah ini. 

Keuntungan yang Ditawarkan Dari Kepemilikan Kartu Kredit

cara membuat kartu kredit

Ketika Anda sudah memiliki kartu kredit ini, maka berikut keuntungan yang lain yang bisa didapatkan: 

  • Bisa Digunakan Untuk Belanja di E-Commerce

Dengan semakin bergesernya aktivitas belanja secara konvensional menuju belanja online, tentunya metode pembayaran belanja online dengan menggunakan kartu kredit ini, dinilai lebih praktis dan juga lebih efisien. 

Bahkan aktivitas belanja online yang Anda lakukan di berbagai e-commerce populer ini, bisa terealisasikan meski sedang tidak memiliki uang sepeserpun. 

  • Potongan Harga di Berbagai Merchant

Bagi Anda yang gemar belanja di supermarket atau minimarket besar, tentunya mendapatkan potongan harga dari total belanja menjadi sebuah hal yang cukup menguntungkan bukan?

Nah dengan melakukan belanja di merchant rekanan penerbit kartu kredit yang Anda miliki, maka Anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga yang cukup menarik. 

  • Bisa Mendapatkan Poin Reward

Keuntungan lain dari memiliki kartu kredit ini adalah Anda bisa mendapatkan poin reward, yang nantinya bisa ditukar dengan berbagai hadiah atau voucher menarik yang ditawarkan oleh pihak penerbit kartu kredit.

Semakin sering Anda melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit ini, maka akan semakin besar pula sejumlah reward yang bisa Anda dapatkan. 

Persyaratan Serta Cara Pembuatan Kartu Kredit

Untuk bisa memiliki sebuah kartu kredit ini, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Dan biasanya persyaratan yang harus dipenuhi ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Berusia minimal 21 tahun, atau 17 tahun(bila sudah menikah), dan maksimal berumur 60 tahun saat akan mengajukan kepemilikan kartu kredit. 
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu identitas lainnya
  • Tercatat Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Bukti penghasilan, slip gaji atau SPT terakhir/mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir 
  • Alamat e-mail yang aktif
  • Memiliki penghasilan minimnya sebesar Rp3.000.000 per bulan

Setelah berbagai persyaratan diatas sudah lengkap semuanya, maka berikut cara membuat kartu kredit yang bisa Anda lakukan dari Bank Sinarmas. 

  1. Pastikan Anda sudah memiliki rekening tabungan Bank Sinarmas, kalau belum bisa melakukan pengajuan pembukaan rekening tabungannya, dengan mendownload aplikasi SimobiPlus, atau bisa langsung pergi ke kantor cabang. 
  2. Buka aplikasi Simobiplus, pilih menu apply
  3. Kemudian pilih jenis kartu kredit dari Bank Sinarmas yang ingin Anda miliki
  4. Isi data pengajuan kepemilikan kartu kreditnya dengan benar, lakukan dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan penginputan data. 
  5. Tidak berselang lama, bila pengajuan Anda diterima, maka akan menerima notifikasi persetujuan, dan akan diminta untuk melakukan tanda tangan digital. 
  6. Dan, kartu kredit dari Bank Sinarmas pun sudah siap untuk digunakan. 

Demikian ulasan mengenai beberapa hal yang mesti Anda ketahui tentang cara membuat kartu kredit ini. Jadi jangan sampai salah lagi ya!

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *