cincin nikah simpel

5 Pilihan Logam Putih untuk Cincin Nikah Simpel

Logam berwarna putih atau silver mampu menonjolkan kesan simpel pada sebuah cincin nikah. Oleh sebab itu, banyak orang menyarankan logam tersebut jika ingin membeli cincin nikah simpel. Cincin simpel memang banyak dipilih oleh pasangan yang akan menikah karena lebih terjangkau. Bukan hanya dari segi harga saja, cincin juga terkesan timeless atau tak lekang oleh waktu. 

Ada cukup banyak pilihan logam putih untuk cincin nikah yang bisa Anda pertimbangkan. Setiap logam memiliki ciri khas dan kelebihannya masing-masing. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini adalah logam putih untuk cincin nikah:

cincin nikah simpel

Platinum

Platinum juga dikenal dengan platina merupakan salah satu logam putih yang paling berkualitas. Model cincin nikah yang menggunakan 95% platinum murni termasuk cincin yang kuat dan berat. Tidak hanya itu saja, platinum juga tahan korosi, tidak menyebabkan alergi, dan tidak mudah rusak.

Sayangnya karena kelangkaan, logam platinum relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan emas atau logam lainnya. Anda harus mengeluarkan budget lebih untuk membeli cincin platinum. Meskipun relatif mahal dan langka, namun harga yang Anda bayarkan sesuai dengan kualitas.

Palladium

Cincin nikah simpel dari bahan palladium sedang populer akhir-akhir ini sebagai alternatif pilihan selain platinum yang langka dan mahal. Warna putih yang dimiliki palladium tidak terlalu mencolok. Jadi Anda akan percaya diri menggunakan cincin nikah setiap hari. Kebanyakan cincin nikah palladium digunakan oleh pria yang ingin tampil maskulin. 

Apalagi dalam Islam, palladium bukan logam yang dilarang digunakan oleh pria. Hal tersebut lantaran tidak ada kandungan besi dalam strukturnya. Jadi pasangan Anda bisa menggunakannya tanpa takut menyalahi aturan agama.

White Gold

White gold atau emas putih bisa dibilang sebagai logam putih yang paling populer. Anda bisa menemukan banyak sekali model cincin nikah yang menggunakan logam ini. Emas putih diperoleh dari campuran emas murni dengan logam lain seperti palladium dan nikel. 

Agar lebih tahan lama dan berkilau, white gold akan dilapisi dengan rhodium. Rhodium sendiri adalah bahan pelapis perhiasan yang memang sering digunakan oleh logam tertentu. Selain white gold, logam yellow gold dan perak juga dilapisi oleh rhodium.

Perak

Perak merupakan jenis logam berwarna putih yang sudah ada sejak lama. Bahkan logam ini lebih dulu populer dibandingkan logam lain seperti white gold. Selain warnanya yang simpel, perak juga menawarkan harga yang terjangkau. Model cincin nikah dari perak bisa Anda pilih jika ingin menghemat budget. Sayangnya, perak lebih mudah rusak. Oleh sebab itu, harus dilapisi rhodium secara berkala jika ingin cincin nikah Anda bertahan lama. 

Titanium

Logam putih terakhir yang biasanya digunakan pada cincin nikah adalah titanium. Meskipun tidak masuk kategori logam mulia, titanium ternyata memiliki penggemarnya tersendiri. Salah satu alasan titanium disukai tentu saja karena harganya yang terjangkau. Cincin nikah dengan titanium bisa Anda beli secara online. Modelnya beragam dan warnanya cantik seperti platinum atau white gold.

Itulah 5 pilihan logam putih untuk cincin nikah simpel yang dapat menyempurnakan pernikahan Anda. Sebagai brand perhiasan ternama, Mondial Jeweler menawarkan cincin nikah dari dua material terbaik yaitu white gold dan platinum. Anda bisa memilih logam mana yang diinginkan sesuai budget dan selera. Pilihan model cincinnya sangat beragam untuk Anda yang suka hal-hal simpel. Lihat semua koleksi dari Mondial Jeweler melalui media sosial TikTok dan Instagram atau website www.mondialjeweler.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *