Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Kering dengan Baik & Benar

Sering mengalami mata kering? Ternyata, kondisi ii bisa disebabkan oleh berbagai faktor, lho. Namun jangan khawatir, karena pada dasarnya cara mengatasinya tergolong mudah karena bisa diobati dengan obat tetes mata.

Berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait penyebab dan juga cara mengatasinya.

Faktor Penyebab Mata Kering

Berikut ini kami sudah merangkum terlebih dahulu beberapa faktor penyebab mata kering yang harus Anda ketahui terlebih dahulu.

1.  Faktor Lingkungan

Paparan terhadap udara kering, debu, polusi, dan angin kencang dapat menjadi pemicu utama mata menjadi kering. Lingkungan yang kurang lembab dapat mengurangi kelembaban alami mata.

2.  Gaya Hidup

Waktu yang lama di depan layar komputer atau gadget dapat mengurangi frekuensi berkedip, mengurangi produksi air mata. Begitu juga saat menggunakan lensa kontak atau terpapar asap rokok.

3. Masalah Kesehatan

Produksi air mata biasanya menurun seiring bertambahnya usia. Selain itu juga bisa karena beberapa kondisi medis seperti diabetes, lupus, arthritis rheumatoid, hipotiroidisme, dan rosacea dapat menyebabkan mata kering.

4. Kurang Asupan Nutrisi

Kurangnya Asupan Omega-3: Asam lemak ini penting untuk produksi air mata yang sehat. Nutrisi juga penting untuk menjaga kesehatan mata.

Cara Atasi Mata Kering dengan Obat Tetes Mata yang Tepat

Cara mengatasi mata yang kering bisa dengan menggunakan obat tetes mata khusus untuk iritasi ringan dan faktor yang menyebabkan mata menjadi kering. Berikut adalah cara-caranya.

1. Pilihlah Obat Tetes Mata yang Sesuai

Pilihlah obat tetes mata yang dirancang khusus untuk melembabkan dan menjaga kelembaban mata. Salah satunya yaitu Insto.

2. Gunakan Sesuai Petunjuk Dokter atau Label

Pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan obat tetes mata dengan teliti. Beberapa tetes mata harus diberikan dengan frekuensi tertentu, sementara yang lain dapat digunakan sesuai kebutuhan.

3. Konsultasikan dengan Dokter Mata

Jika gejala mata yang kering tidak kunjung membaik atau bahkan semakin parah, penting untuk berkonsultasi dengan dokter mata. Mereka dapat memberikan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi mata Anda.Itulah beberapa penyebab atau faktor yang menyebabkan mata kering dan cara mengatasinya dengan menggunakan Insto. Obat tetes mata ini bisa mengatasi iritasi mata ringan dan mata yang kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *