gelang emas pria

Tips Memilih Gelang Berlian Dengan Desain yang Sederhana

Untuk yang tidak terbiasa menggunakan gelang, maka akan mengalami rasa canggung. Sebenarnya, gelang emas pria juga memiliki aturan penggunaan tertentu. Hal ini bertujuan agar Anda semakin nyaman ketika memakainya. Jenis perhiasan ini digunakan sebagai statement piece yang menegaskan pemakainya adalah orang yang fashionable.

Biasanya, pria lebih memilih gelang dengan desain yang sederhana. Selain itu, tidak banyak model gelang emas dengan aksen meriah.

Aturan Menggunakan Gelang Emas Pria

Alih-alih menampilkan kesan stylish, jika Anda salah memilih desain justru akan membuatnya terlihat norak. Berikut ini beberapa aturan menggunakan gelang emas pria agar semakin nyaman, yaitu:

Menggunakan gelang seperti jam tangan

Pria pada umumnya memilih menggunakan outfit lengan panjang, seperti jas. Hal ini akan membuat posisi gelang di pergelangan tangan tidak terlihat.

Oleh karena itu, posisikan gelang emas sama halnya ketika Anda menggunakan jam tangan. Pertimbangkan juga pemilihan gelang yang pas di tangan. Sebab, gelang yang terlalu longgar justru akan terlihat aneh ketika tidak sepenuhnya menutupi pergelangan tangan Anda. Sehingga, gelang ema akan terlihat jelas dan dapat menunjukkan karakter.

Hindari model bertumpuk

Sebaiknya tidak memilih gelang yang tebal dengan cara bertumpuk pada satu pergelangan tangan saja.  Sebab, cara ini akan membuat tangan terlihat penuh.

Gunakan di sisi yang berbeda dari jam tangan

Jika Anda menggunakan perhiasan selain gelang, coba perhatikan beberapa detail. Ketika menggunakan jam tangan di pergelangan tangan kanan, sebaiknya tidak menggunakan gelang di sisi yang sama. Namun, hal tersebut dapat dikecualikan ketika menggunakan gelang yang tipis. 

Jangan menggunakan di tangan dominan

Pada dasarnya tidak ada aturan baku untuk mengenakan gelang. Namun, sebaiknya pria harus memperhatikan penggunaannya dengan baik karena akan mempengaruhi penampilan.

Agar tidak menghalangi aktivitas, sebaiknya menggunakan gelang bukan di tangan yang dominan.

Gelang Sebaiknya Digunakan di Sisi Mana?

Tidak sedikit orang bertanya bagaimana menggunakan gelang yang baik. Pilih sisi kanan atau kiri?

Arti memakai gelang di tangan kanan

Menggunakan gelang di tangan kanan akan menambah rasa percaya diri. Sebagian besar orang melambaikan tangan menggunakan tangan kanan. Keberadaan aksesoris di tangan kanan mampu menarik perhatian. Oleh karena itu, sebagian besar orang memilih menggunakan perhiasan di sebelah kanan. Selain sebagai norma fashion, menggunakan gelang di tangan kanan juga memiliki makna mendalam. Mengingat tangan kanan sebagai pusat gagasan dan logika menjadi alasan utamanya.

Beberapa orang meyakini jika menggunakan gelang di tangan kanan akan memberikan pengaruh positif kepada penggunanya.

Bahkan beberapa orang kidal menggunakan gelang di tangan kanan karena lebih praktis. Selain itu, tangan kanan mempresentasikan kekuatan, pemberian dan aksi.

Arti menggunakan gelang di tangan kiri

Sedangkan memakai gelang di tangan kiri dipercaya dapat membawa keberuntungan. Sebab, beberapa agama atau kepercayaan mengasosiasikan tangan kiri sebagai penyembuh.

Menggunakan gelang di tangan kiri juga dipercaya melindungi penggunanya dari segala energi negatif. Jika ini menyerap energi positif, maka sebaiknya menggunakan gelang di tangan kiri. Banyak yang percaya jika menggunakan gelang di tangan kiri dapat mengontrol emosi. Tangan kiri dalam alam spiritual dianggap langsung terhubung dengan jantung.

Di luar alasan tersebut, menggunakan gelang di sebelah kiri merepresentasikan cinta untuk diri sendiri. Sementara untuk tangan kanan dianggap mewakili pemberian. Tidak ada aturan khusus penggunaan gelang emas pria di sebelah kiri atau kanan. Perhatikan kenyamanan yang dapat pengguna rasakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *