digital agency terbaik

Ketahui 7 Jenis Digital Agency Terbaik Sebelum Bekerja Sama

Istilah digital agency sepertinya sudah tidak asing lagi bagi para pebisnis online. Sesuai namanya, agensi ini memberikan layanan yang berhubungan dengan jasa digital. Biasanya layanan-layanan tersebut berkaitan dengan digital marketing. Anda harus memilih digital agency terbaik sesuai dengan kebutuhan bisnis. Pasalnya ada banyak jenis digital agency yang memiliki fokus pelayanan berbeda-beda. 

Jenis Digital Agency Terbaik Berdasarkan Layanan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, digital agency terdiri dari banyak jenis sesuai dengan fokus pelayanan. Berikut ini adalah jenis-jenisnya:

1. Digital Marketing Agency 

Jenis digital agency yang paling populer dan dikenal banyak orang adalah digital marketing agency. Sesuai dengan namanya, digital marketing agency akan memberikan layanan pemasaran digital untuk klien. Media yang dipakai beragam mulai dari media sosial, website, hingga online shop dan marketplace. Adanya digital marketing agency membantu meningkatkan bisnis Anda di media-media tersebut. 

2. SEO Agency

SEO atau Search Engine Optimization sebenarnya juga termasuk bagian dari digital marketing. Namun beberapa digital agency hanya fokus pada layanan SEO saja sehingga termasuk SEO agency. SEO sendiri adalah teknik yang dipakai untuk meningkatkan ranking website di mesin pencari. 

Hal-hal yang dilakukan agensi untuk klien yaitu riset kata kunci, audit backlink, audit website, perencanaan konten, membuat konten, link building, dan lain sebagainya. Untuk menjalankan teknik SEO, agensi membutuhkan tools seperti Google Analytics, Semrush, Google Search Console, Ahref, dan lain-lain. 

3. Social Media Agency

Dari namanya Anda mungkin sudah bisa menebak layanan apa yang diberikan oleh agensi satu ini. Ya, social media agency adalah agensi yang menawarkan layanan pemasaran melalui media sosial. Bukan hanya itu saja, agensi juga membuat konten dan mengelola media sosial untuk mencapai tujuan pemasaran. 

4. Digital Ad Agency

Dibandingkan tiga jenis digital agency sebelumnya, digital ad agency memang jarang ditemukan. Agensi satu ini menawarkan layanan pemasaran memakai iklan pay-per-click atau PPC. Beberapa contoh iklan PPC yaitu Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, dan lain sebagainya. Layanan ini juga dikenal dengan istilah SEM atau Search Engine Marketing

5. Web Development Agency

Website adalah aset digital yang sangat penting bagi bisnis online. Beberapa manfaat website yaitu meningkatkan kepercayaan pelanggan, membuat bisnis lebih terpercaya, memberikan informasi lengkap, dan lain sebagainya. Web development agency bertugas membangun website dari awal sampai akhir. Layanannya juga termasuk web design, redesign website, mobile optimization, dan landing page design

6. Marketing Automation Agency

Salah satu agensi yang sedang naik daun akhir-akhir ini adalah marketing automation agency. Digital campaign dilakukan dengan memaksimalkan layanan seperti otomatisasi email, Facebook chatbot, CRM, atau bentuk otomatisasi lain. Dengan adanya layanan tersebut diharapkan konversi yang diterima lebih tinggi.

7. Full-Service Digital Agency

Jenis agensi terakhir yang perlu Anda ketahui adalah full-service digital agency. Agensi ini menawarkan layanan lengkap mulai dari SEO, pengembangan website, digital marketing, SMM, desain grafis, dan lain sebagainya. Bekerja sama dengan full-service digital agency bisa menghemat budget maupun tenaga karena tidak perlu mencari banyak agensi.

Nah itulah pembahasan mengenai jenis-jenis digital agency terbaik yang perlu Anda pahami. Cari agensi dengan layanan lengkap? Diginet adalah jawabannya. Agensi satu ini menawarkan layanan mulai dari SEO, SEM, SMM, content placement, hingga pembuatan website. 

Anda yang membutuhkan beberapa layanan tersebut tidak perlu mencari agensi lain. Cukup bekerja sama dengan Diginet, Anda sudah bisa memenuhi semua kebutuhan. Informasi lain dari agensi terbaik ini bisa didapatkan di website resmi atau akun media sosial. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *