cincin kawin berlian

Tips & Trik Mendapatkan Cincin Kawin Berlian Dengan Keterbatasan Budget

Salah satu simbol cinta yang banyak diimpikan oleh banyak orang adalah cincin kawin berlian. Namun, mengingat harganya yang cukup mahal seringkali menjadi salah satu kendala bagi banyak orang untuk membeli cincin yang satu ini. 

Kalaupun budget Anda juga sangat terbatas untuk membeli cincin berlian ini, maka tenang saja, sebab Anda masih bisa mendapatkan cincin kawin yang sangat indah dan juga berkualitas ini. Adapun untuk caranya sendiri, bisa Anda simak pada ulasan di bawah ini. 

Tips Memilih Cincin Nikah Berlian Dengan Keterbatasan Budget

Berikut ini terdapat beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar bisa mendapatkan cincin kawin berlian dengan budget yang sangat terbatas. 

  • Luangkan waktu khusus

Memilih cincin nikah berlian merupakan sebuah keputusan yang sangat penting, mengingat cincin ini akan dipakai hingga ajal memisahkan kedua pasangan. 

Dengan demikian, luangkan waktu khusus untuk membeli cincin nikah berlian ini dengan mencari model cincin berlian yang sesuai dengan preferensi pribadi dan juga budget yang dimiliki. 

cincin kawin berlian
  • Pahami 4C Berlian

Meski budget Anda sedikit terbatas, tidak ada alasan untuk Anda mengabaikan kualitas cincin berlian yang ditawarkan. Sebab semakin berkualitas berliannya, maka akan semakin bermakna cincin kawin tersebut. 

Untuk mengenali kualitas berliannya sendiri, bisa dengan mengetahui unsur 4C, meliputi cut, carat, clarity dan color. 

Cut adalah potongan berlian, carat merupakan ukuran berat berlian, clarity adalah tingkat kemurnian berlian, dan color merupakan tingkat kejernihan berliannya itu sendiri. 

  • Memprioritaskan 2C yang terpenting

Walaupun Anda mau mendapatkan cincin nikah berlian yang terbaik namun dengan keterbatasan budget, maka tidak perlu membeli cincin berlian dengan 4C yang sempurna. 

Anda bisa memprioritaskan 2c yang terpenting, karena bisa sedikit memangkas budget untuk membeli sebuah cincin nikah berlian. 

Seperti misalkan, jika Anda menginginkan cincin berlian yang minim akan kecacatannya, maka bisa memprioritaskan clarity pada berliannya. 

Sementara kalau mau mendapatkan cincin dengan tampilan kilau yang memukau, maka bisa mengutamakan pemilihan cut pada berlian. 

  • Memilih jenis potongan berlian yang tepat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa, potongan pada berlian ini akan sangat mempengaruhi kilau yang dipancarkan oleh sebuah berlian. 

Namun yang perlu Anda ketahui lagi bahwa, potongan pada berlian ini ada banyak sekali jenisnya. Seperti diantaranya ada potongan berlian berbentuk round, oval, pear, marquise dan princess. 

Pilihlah bentuk potongan berlian yang sesuai dengan selera dan preferensi pribadi, agar kesan tampilan cincinnya lebih menyatu dengan gaya penampilan Anda sehari-hari. 

  • Cari toko perhiasan dengan reputasi yang baik

Pastikan Anda hanya melakukan pembelian cincin nikah berliannya, di toko yang  memiliki reputasi baik di kalangan masyarakat umum, dan khususnya bagi para pecinta perhiasan berlian. 

Sebab dengan memilih toko perhiasan yang tepat, tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam mendapatkan cincin berlian idaman, dengan budget yang ada. 

Kualitas pelayanan tentunya menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh toko perhiasan yang sudah bereputasi baik ini. 

Selain itu jaminan keaslian dan kualitas perhiasan berlian yang dijual, sudah dipastikan 100% sesuai dengan sertifikat penjualannya. Sehingga kemungkinan Anda mendapatkan perhiasan berlian palsu, akan bisa dihindari dengan baik. 

Demikianlah ulasan mengenai cara mendapatkan cincin kawin berlian yang indah ini dengan keterbatasan budget yang dimiliki.

Walaupun Anda sedang mencari cincin nikah berlian terbaik yang dijual dengan harga yang terjangkau, maka bisa dengan mengunjungi toko perhiasan The Palace sekarang juga.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *