Cara Menggunakan Tiktok Untuk Social Media Campaign

Apakah Anda pebisnis tapi bingung bagaimana cara agar semakin banyak yang tahu mengenai produk Anda? Tidak perlu khawatir sebab era digital menawarkan berbagai kemudahan, termasuk dalam membangun brand awareness. Salah satunya adalah melakukan social media campaign di beberapa media sosial. Belakangan ini, TikTok menjadi salah satu rekomendasi media yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi TikTok bukan hanya digunakan sebagai ajang narsisme saja, lebih dari itu Anda bisa menggunakannya sebagai media terbaik untuk mencari cuan. Salah satunya melalui kampanye media sosial lewat aplikasi trendi ini.

Cara Menggunakan TikTok untuk Kampanye Media Sosial?

Ada beberapa tahap penggunaan TikTok sebelum Anda mulai melakukan kampanye media sosial. Ini sangat cocok bagi Anda yang masih baru di dunia digital marketing. Jadi, terapkan beberapa langkah berikut ini terlebih dahulu:

Membuat Akun Bisnis

Mulailah dengan membuat akun bisnis TikTok terlebih dahulu. Unduh dan masukkan informasi yang valid, lalu alihkan langsung ke akun bisnis. Anda bisa melihatnya di menu ‘Kelola akun saya’. Anda bisa memasang foto yang menarik, menuliskan informasi mengenai toko online Anda, dan membuat profil semenarik mungkin.

Social Media Campaign

Mengenal Algoritma TikTok

TikTok merupakan salah satu media sosial yang dipenuhi oleh generasi milenial dan juga gen z. Anda harus tahu jenis konten yang mereka sukai untuk mendapat perhatian dari audiens secara maksimal. Gunakan kreativitas untuk menghasilkan konten yang penuh motivasi atau mungkin humor. Intinya tetap memberikan ide yang fresh, unik, dan tidak plagiat.

Mulai Kampanye Media Sosial

Selanjutnya adalah memulai kampanye media sosial melalui beberapa cara. Perhatikan beberapa hal berikut:

  • Membuat Konten Berkualitas

Konten yang biasa tidak akan diunggulkan, karena calon pelanggan tidak akan tertarik dengannya. Buatlah konten yang menarik dan menyenangkan. Anda bisa mempelajari berbagai konten yang telah viral di media sosial untuk mengetahui bagaimana isi konten tersebut. 

Sejumlah konten yang menarik mungkin berisi behind the scene, edukasi, atau tutorial. Biasanya, tutorial ini menjadi jenis konten yang paling diminati oleh audiens.

  • Memanfaatkan Event yang Populer

Manfaatkanlah event yang sedang populer untuk mendapat lebih banyak viewers. Setiap bulan pasti ada saja event tertentu yang momennya bisa Anda jadikan sebagai konten. Selain bagus untuk mengambil perhatian pasar, Anda juga bisa berbagi konten yang mengedukasi. Selain itu, jangan lupa memanfaatkan hashtag yang juga populer.

  • Bekerja Sama dengan Influencer

Melakukan kolaborasi dengan influencer juga penting sekali untuk meningkatkan viewers dan followers. Tapi jangan lupa untuk memilih influencer yang pengikutnya sesuai dengan pasar Anda, karena hal ini bisa memberikan pengaruh yang positif untuk jenis yang sedang Anda jalankan.

TikTok telah menjadi aplikasi populer yang penggunanya semakin meningkat. Ada banyak warganet menggunakan TikTok untuk sekedar menonton video atau menikmati konten apapun. Anda bisa menjadikan ini sebagai peluang penting dengan memanfaatkan berbagai fitur di dalam aplikasi.

Melakukan kampanye media sosial memang harus penuh dengan pertimbangan. Sebagai pemula, ada beberapa hal yang mungkin harus Anda pelajari. Tapi jika tidak sanggup untuk melakukan beberapa metodenya, Anda bisa menggunakan agensi terpercaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

IDEOWORKS.id merupakan agensi terbaik yang bisa Anda percaya. Dengan mempercayakannya pada ahli, social media campaign akan berjalan optimal sehingga bisnis yang Anda jalankan akan lebih berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *