S2 Manajemen

Ketahuilah Kelebihan Dari Kuliah S2 Manajemen !

Jurusan Manajemen menjadi jurusan yang sangat diminati oleh banyak orang. Hal ini karena jurusan manajemen mempunyai cakupan bidang yang sangat luas dan banyak dibutuhkan di kehidupan sehari-hari. Hampir semua perusahaan menjalankan fungsi bisnis seperti operasional, keuangan, pemasaran, HRD, dan sebagainya. Sehingga jurusan manajemen menjadi jurusan yang sangat fleksibel. Selain itu, mengikuti program S2 Manajemen menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas dan menambah wawasan. 

Selain itu, Anda sebagai mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan menuju program S2 manajemen, haruslah mengetahui tentang prospek kerja dan juga kelebihan dari jurusan manajemen tersebut. Karena dengan mengetahui, Anda akan lebih fokus terhadap tujuan dan mengembangkan kemampuan.

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh jurusan manajemen, diantaranya :

Program Studi yang Bergengsi 

Di sebagian besar kampus ternama seperti Universitas Indonesia, jurusan manajemen menjadi salah satu jurusan yang bergengsi. Tidak hanya di tingkat S1, jenjang S2 pun juga menjadi salah satu program studi yang bergengsi dan banyak diburu orang. Selain itu, program studi manajemen juga selalu memberikan peluang bagi mahasiswanya agar bisa magang di berbagai perusahaan besar ternama.

S2 Manajemen
S2 Manajemen

Wawasan Ekonomi yang Luas 

Ekonomi adalah salah satu bidang ilmu yang sangat luas. Di berbagai aspek kehidupan, ilmu ekonomi selalu digunakan dan tidak pernah ditinggalkan. Oleh karena itu, konsep manajemen menjadi salah satu program studi yang menjanjikan karena bisa diaplikasikan langsung dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun jurusan utamanya adalah manajemen, namun program studi magister manajemen tetap akan membahas seputar ilmu ekonomi termasuk makro dan mikro ekonomi serta isu seputar perekonomian. Dengan mengambil program studi ini, Anda akan sangat update dengan informasi seputar ekonomi.

Belajar Tentang Entrepreneur 

Jurusan manajemen menjadi salah satu jurusan yang memiliki tujuan yang bisa langsung diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah dengan membentuk mindset entrepreneur. Ketika menempuh pendidikan magister manajemen ini, Anda tidak hanya akan mendapatkan ilmu dasar tentang manajemen namun, Anda juga akan mendapatkan ilmu tentang bagaimana memulai sebuah bisnis. Hampir semua universitas akan menugaskan mahasiswa untuk membuat rencana bisnis yang bisa diwujudkan menjadi bisnis yang nyata.

Lulusan yang Banyak Dibutuhkan 

Jurusan S2 manajemen juga menjadi salah satu jurusan yang banyak dibutuhkan. Hampir banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan dari jurusan manajemen. Jika Anda sudah menguasai ilmu manajemen, maka Anda dapat memperkaya skill yang lain seperti bahasa Inggris, kemampuan komputer, problem solving, dan sebagainya agar menjadi pribadi yang berbeda dengan lulusan manajemen yang lain.

Pengajar profesional 

Jurusan manajemen termasuk salah satu jurusan yang cukup mahal. Salah satu hal yang menyebabkan jurusan manajemen mahal adalah sebagian besar pengajarnya adalah orang-orang yang terkenal dan berpengaruh seperti CEO dari berbagai perusahaan terkenal, pengamat ekonomi, dan lainnya. 

Magister Manajemen Universitas Indonesia 

Universitas Indonesia atau UI merupakan universitas terbaik di Indonesia. Hampir semua jurusan di perguruan tinggi ini, termasuk magister manajemen mempunyai predikat yang baik. Jurusan magister manajemen di UI ini tergabung dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ada tiga departemen dalam fakultas ini, yaitu ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Anda dapat menghadiri departemen manajemen apabila Anda ingin belajar lebih spesifik tentang bidang manajemen. Lulusan dari departemen manajemen ini juga sangat banyak dan sebagian besar adalah orang-orang berpengaruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *