Sangat Mengejutkan! Ternyata Ini Bedanya Susu Kemasan Full Cream dan UHT!

Masih banyak orang yang mengira bahwa semua produk susu kemasan itu sama saja. Padahal perlu Anda ketahui bahwa susu full cream dan UHT ini, memiliki perbedaan yang cukup signifikan sehingga bisa berdampak langsung terhadap kesehatan. 

Sebelum Anda membuat keputusan, maka ada baiknya untuk mempelajari tentang berbagai fakta menarik dari kedua varian produk susu yang satu ini. So, simak penjelasan lebih lengkapnya lewat ulasan di bawah ini. 

Apa Itu Susu Full Cream? 

Bila didefinisikan, susu full cream adalah jenis susu murni yang masih dipertahankan kandungan lemaknya. Dengan begitu, susu yang satu ini adalah salah satu jenis produk susu yang lebih kaya akan kandungan lemak dan nutrisi alaminya. 

Konsumsi susu ini sangat baik untuk anak-anak yang masih membutuhkan banyak nutrisi untuk proses tumbuh kembangnya. Terlebih rasa susunya sendiri lebih kaya, sehingga sangat mudah untuk disukai oleh anak-anak. 

Namun karena kandungan lemaknya yang tinggi ini, bisa menjadi perhatian khusus untuk tidak dikonsumsi secara berlebihan, terutama bagi orang dewasa atau orang yang harus mengontrol terhadap berat badan atau kolesterol. 

Pengenalan Susu UHT

Susu UHT atau singkatan dari Ultra High Temperature ini, merupakan jenis susu yang sudah dipanaskan dalam suhu sangat tinggi dalam beberapa detik. Tujuannya adalah untuk membasmi semua bakteri dan mikroorganisme, yang masih bisa mengendap dalam sebuah susu. 

Karena melalui proses pemanasan yang tinggi, tentu saja akan mengubah rasa susu yang kita kenal memiliki rasa yang legit dan bertekstur kental. Selain itu, beberapa nutrisi alami dalam susu, bisa mengalami sedikit pengurangan akibat sensitif dari proses pemasaran. 

Akan tetapi, jenis susu ini memiliki keunggulan dari segi kepraktisannya, dan juga memiliki umur simpan yang lebih panjang daripada jenis susu full cream. Selain itu, susu ini juga aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja, karena sudah melewati proses sterilisasi yang sangat baik. 

Dari perbedaan susu kemasan susu full cream dan UHT ini, tinggal Anda sesuaikan dengan kebutuhan keluarga untuk bisa memilih susu yang lebih tepat. Namun bila Anda sedang mencari yang terbaik, maka bisa memilih dari Greenfields saja. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *