manfaat susu sapi murni

Inilah 5 Manfaat Susu Sapi Murni untuk Kesehatan

Susu sapi murni merupakan salah satu jenis susu yang disukai oleh banyak orang. Alasannya tentu saja karena susu sapi murni mengandung nutrisi lengkap dan alami yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Anda pasti penasaran dengan apa saja manfaat susu sapi murni kan? Yuk, kenali apa saja manfaatnya di sini!

Manfaat Susu Sapi Murni untuk Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan:

1. Membantu Pertumbuhan Tulang

Susu sapi murni memiliki kandungan mineral berupa kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang. Selain kalsium, ada beberapa kandungan mineral pada susu lainnya yang juga berfungsi untuk kesehatan tulang. Contohnya yaitu vitamin D dan juga fosfor. Itulah sebabnya susu baik untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan.

2. Menyehatkan Jantung

Susu sapi adalah sumber potasium yang membantu menyehatkan fungsi jantung. Selain itu, potasium yang ada di dalam susu sapi bermanfaat untuk menstabilkan darah maupun tekanan darah. Oleh karena itu, sirkulasi darah lebih lancar sehingga meminimalisir risiko penyakit jantung.

3. Membantu Pembentukan Massa Otot

Susu sapi memiliki kandungan protein yang tinggi untuk membantu pembentukan massa otot. Tidak heran jika susu sapi sering menjadi minuman wajib bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Selain itu, susu sapi juga sering digunakan untuk memperbaiki otot yang mengalami kerusakan. Kandungan lemak jenuh pada susu sapi juga mencegah penguraian massa otot menjadi energi.

4. Baik untuk Penderita Anemia

Kandungan zat besi pada susu sapi membantu pembentukan sel darah merah atau sel eritrosit. Manfaat dari susu sapi ini baik untuk penderita anemia yang kekurangan hemoglobin serta sel eritrosit.

5. Mengatasi Depresi

Kandungan berupa vitamin D memiliki manfaat yaitu mendukung produksi serotonin. Sementara serotonin adalah hormon yang berpengaruh pada suasana hati, kualitas tidur, dan nafsu makan. Kandungan vitamin D tersebut juga membantu mengatasi kelelahan kronis, depresi, dan juga gejala PMS. 

Itulah 5 manfaat susu sapi murni untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Jika mencari susu sapi segar dan murni, Anda bisa memilih Greenfields Fresh Milk dengan 100% susu segar. Berasal dari peternakan sendiri dan proses pengolahannya pun di pabrik sendiri sehingga kualitasnya terjaga. Ada beberapa pilihan varian Greenfields Fresh Milk yang bisa Anda sesuaikan kebutuhan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *