Terkuak! Ini Ternyata Fungsi Dari Puting Pria!

By | April 18, 2017

Hei bro, pernah gak sih kalian penasaran apa fungsi dari puting yang ada di dadamu? Yang jelas sih, puting di dadamu fungsinya bukan buat menyusui seperti fungsi puting pada wanita. Lantas apa sih sebenarnya fungsi alias kegunaan puting di dada ini?

Ternyata puting di dada pria gak punya fungsi spesifik.

Ya, dikutip dari MensHealth, puting pada pria ternyata gak punya fungsi spesifik bro! Gak seperti pada wanita yang fungsinya untuk menyusui alias laktasi, fungsi puting pada pria lebih ke ornamen pelindung untuk tubuh saja.

Puting seorang pria dipercaya berfungsi untuk melindungi jantung dan paru-paru. Diketahui, puting akan jadi lapisan pertama pelindung organ jantung dan paru-paru saat terjadi kecelakaan agar tak menimbulkan cedera parah yang dapat menyebabkan gagalnya fungsi organ dan yang paling parah kematian.

Jika tak ada fungsi spesifik, lantas kenapa pria juga punya puting sih?

Dikutip dari Verywell, puting pria sebenarnya terbentuk alami pada saat proses pembentukan embrio. Jadi, saat masih embrio pembentukan tubuh sama-sama sedang dalam proses termasuk pembentukan puting. Baik pria dan wanita, diketahui memiliki jaringan dan cetakan yang sama.

Lantas, seiring bertambahnya usia ternyata proses pembentukan embrio dipengaruhi pula oleh susunan gen, kromosom Y serta hormon testosteron yang membawa perubahan maskulinitas pada embrio pria. Walhasil, perubahan itulah yang kemudian membuat pertumbuhan puting pria terhenti atau yang juga dikenal dengan istilah immature bro!

Kendati begitu, puting pria juga bisa jadi aset kok! Terutama untuk kehidupan di ranjang.

Walau gak punya fungsi spesifik dan hanya untuk ornamen pelindung saja, puting pada pria ternyata juga bisa jadi aset lho! Aset yang dimaksud adalah untuk kehidupan ranjang alias seks bro.

Dikutip dari Cosmopolitan, puting pria memang bisa dimanfaatkan untuk menambah gairah seksual saat berhubungan intim. Area berwarna gelap di sekitar puting yang dikenal dengan istilah areola diketahui terdiri dari saraf yang cukup sensitif dan dapat mendatangkan kesenangan seksual.

Jadi, saat kamu berhubungan seksual atau intim dengan pasangan (halalmu tentunya) jangan heran gairahmu bakal cepat naik. Terutama saat pasangan menggigit atau menjilat bagian sekitar puting tersebut. Namun ingat, rangsangan bisa saja tak terjadi walau pasanganmu sudah menjilat atau menggigit puting. Soalnya, sensitivitas puting pria ternyata berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Nah, sudah paham kan ternyata apa fungsi puting pada dada kalian masing-masing bro! Lebih paham kan jadinya mau memanfaatkan si puting untuk aktivitas apa saja.

Artikel Asli >

Minta Like dan share nya dong !

Minta komentar kamu dong !