Cara Presiden SBY Tahan Godaan Wanita dan Harta

By | April 18, 2017

Tips Presiden SBY Tahan Godaan Wanita dan Harta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pembekalan kepada 735 calon perwira remaja (Capaja) TNI dan Polri di Gedung Samudra, Kompleks Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur, Senin (1/7/2013) malam.

Hadir dalam acara  itu Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Pertahanan Purnomo Yosgiantoro, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Pendidikan Mohammad Nuh, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jendral Timur Pradopo, KSAD, KSAU, dan KSAL itu.

Pada kesempatan itu, SBY menyampaikan 10 pesan diantaranya agar perwira remaja TNI dan Polri yang akan dilantik pada Selasa (2/7/2013) pagi ini.

Pesan itu antara lain adalah agar para perwira remaja senantiasa menjaga idealismenya.

“Saya kira kalau saya tanyakan kepada para taruna satu demi satu, orang per orang mengapa kalian masuk TNI, pastilah masing-masing memiliki jawaban mengapa saya memilih berkarier di TNI. Oleh karena itu, nasehat saya pegang teguhlah idealisme itu sampai akhir masa bakti kalian semua. Jangan luntur, jangan menyimpan, ibarat api jangan pernah padam karena itulah yang memberikan energy, memberikan semangat kepada kalian dalam mengarungi perjalanan karier yang hampir pasti penuh dengan tantangan,” tutur Presiden SBY seperti dikutip dari laman Setkab.

Pesan selanjutnya, menurut SBY agar para perwira dalam setiap tugas  melaksanakan tugas kapanpun dan tahun-tahun berikutnya, supaya perjalanan karier lancar maka berbuatlah yang terbaik. “Do the best. Jangan asal-asalan, jangan sekedar melaksanakan tugas,” kata SBY.

Mengapa?” Kalau kalian sebagai perwira menjalankan tugas sekedarnya saja maka hampir pasti kalian tidak akan menjadi perwira yang sukses. Sebagai perwira militer dan perwira Polri, kalian harus menguasai masalah-masalah yang praktis, kalian tidak dididik dan diarahkan menjadi pengamat, tapi sebagai pelaku. Bukan hidup di alam teori tetapi hidup di alam praktik. Apalagi sebagai perwira kalian harus memiliki penguasaan teknik yang tinggi, setiap pekerjaan, setiap menjalankan tugas-tugas apapun kuasai masalah secara cerdas,” pesan SBY.

Nah pada pesan terakhir SBY memberikan tips atau semacam resep agar para perwira remana tahan terhadap tiga godaan, yaitu harta, tahta, dan wanita.

“Harta dalam arti jangan pernah mencari dan mengumpulkan secara tidak sah, illegal, melawan hukum dan haram. Yang kedua wanita,  lihat setiap ada godaan wanita tergoda oleh pria, pria tergoda oleh wanita, ingat yang jauh, pikirkan baik-baik bahwa perjalanan kalian masih panjang. Ingat orang tua, ingat keluarga, ingat adik, ingat anak kalau sudah punya anak dan sebagainya. Tahta sudah pasti, kalau menjadi perwita militer, perwira kepolisian, sudah pasti pendidikannya seperti apa, kira-kira jabatannya apa. Tapi ingat jangan merebut posisi suatu jabatan. Kalau ingin jadi Presiden ya ikut pemilihan presiden,” kata SBY.

Dan pesan lain SBY adalah agar harus senantiasa dekat dengan Allah SWT.

Minta Like dan share nya dong !

Minta komentar kamu dong !